Review Video Anne Ahira

Tidak seperti biasanya, setiap pagi bersibuk ria dulu menyiapkan keperluan suami untuk ngantor, pagi ini, begitu bangun tidur,  saya langsung nyalakan laptop, he he. Tidak sabar untuk online dan berencana untuk menulis postingan tentang review hasil belajar saya tadi malam dari video pembelajaran Anne Ahira. Ya, saya memang sudah mendaftar menjadi anggota free paid. Seperti yang disarankan oleh Mba Anne nya.

Berhubung my hubby sedang dinas ke KL dari kemarin, jadi, sejak pulang kantor kemarin sore (menjelang malam), saya langsung menjadwalkan untuk mempelajari video kedua dari Anne Ahira hingga video yang kelima, meskipun harus beberapa kali meng-click tombol pause, waktu ada Transponder 3 di star movies, dan pause lagi waktu jam tayang Bones 5 di FOX, he he. Menurut saya, sebagai video intro, materi di video tersebut cukup baik, mampu menggugah rasa ingin tau dan rasa penasaran untuk meneruskan ke tahap berikutnya.

Menjadi jelas bagi saya, bahwa secara umum Bisnis Online (BO) di internet itu ada 2:
1. Berbisnis dengan menjual produk sendiri
2. Berbisnis dengan menjadi afiliate (makelar / perantara)  dengan imbalan fee.

Nah, dari cara yang kedua (afiliate) ini lah membuat cara berbisnis di internet menjadi sangat banyak turunannya, karena masing-masing vendor yang menyediakan program afiliate, mempunya cara dan peraturan sendiri-sendiri dalam memasarkan produknya. Dan saya mencermati, ibu Anne ini, memberikan rahasia tentang masing-masing afiliate tersebut setelah dia mencoba dan berhasil menjalankannya. Good things saya kira.

Selama ini saya merasa, saya sudah tau sedikit banyak tentang marketing internet, tapi ternyata saya salah, karena apa, Saya belum mempraktekkan yang saya tau dengan sungguh-sungguh. Dan yang membuat saya mengangguk berulang-ulang, adalah apa yang di katakan bu Anne ini: Bisnis Online (BO) bukanlah bisnis cepat kaya. Menjalankan BO tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi juga tidak sesulit membuat roket!!

Ohya, hal penting lain yang jadinya saya sadari dan maklumi, bahwa benar, untuk bisa mendapatkan hasil dari gambaran yang kita inginkan itu, seperti yang selama ini saya angankan, untuk bisa ke-"Banjir(-an)Dolar" yakni harus mau mempelajari dan mendalami ilmu marketing internet ini. Saya setuju dengan yang bu Anne bilang, bahwa kita harus mau belajar dan untuk mendalami internet marketing ini pastinya perlu waktu, terutama untuk orang umum seperti saya. Target waktu 6 bulan s/d 2 tahun saya rasa cukup masuk akal. 

Dan pagi ini saya sudah menetapkan hati, untuk terus keep intouch dengan pelajaran ini. Hey hoo..

Comments

Popular Posts