Happy B'day Clara Ameera ke 2 th

Selasa, 5 Januari 2016

Hari ini Adek Ameera ulang tahun yg ke 2 tahun.
Udah bisa bicara, ngikutin lagu di baby tv, dan hoby abc dan 123.. :)
Happy B'day yaaa anak gadis kesayangannn.... *peluk



Jadi keinget pas lahiran adek Ameera 2 tahun lalu.. Hari Minggu, tanggal 5 Januari 2014 lalu. Sore hari nya dirumah ada pengajian wirid yasin dan arisan ibu-ibu kompleks Resty Graha. Pas acara, udah kerasa mulai mules-mules dikit, dan aku kondisinya juga sedang demam dan flu berat. Aku masih mengira itu adalah mules biasa, karena perkiraan HPL dari dr. Suryo Bawono, kemungkinan masih 2 minggu lagi lahiran.
Tapi ketika selesai acara, setelah sholat magrib, koq rasanya kontraksinya makin sering dan sakitnya menusuk, jadi piu langsung inisiatif nganter ke RS Andini. Ketika di periksa oleh Bidan, katanya masih bukaan 1.. ahh..kayaknya masih lama banget.. mana demam ku makin tinggi sampe 38'C dan flu juga makin berat..sampe susah bernafas tapiii..kontraksinya masih kuat dan sering, lalu bidannya ngontak dr. Suryo. Oleh dokter, bidannya diminta untuk periksa suhu badan baby di kandungan aka adek ameera, ternyata baby nya juga suhu badannya di dalam 38'C

Jam 22.00 wib, dr. Suryo datang dan melakukan pemeriksaan, beliau lalu bicara ama piu dan menyarankan agar proses lahirannya secara sectio, karena bila ditunggu sampe bukaan full, takutnya baby di kandungan juga ikutan tinggi demamnya ..piu pun tanpa tanya-tanya lagi, langsung bilang, OK pak dokter. Jadi lah aku nyengir sambil meringis dan sambil mikir dalam hati, jadi juga ya aku akan ngerasain operasi caesar. Trus piu sambil pegang tanganku bilang, 'udah miu, sectio aja lah ya.. kasian lihat miu demam dan kesakitan gitu. lagian ini juga supaya baby nya save'.. aku pun jawab, 'kayaknya bagus gitu deh pi.. dan sebaiknya secepatnya agar miu ngga ngerasain sakit 2x' - sambil tetap meringis antara seneng mikirin melahirkan ngga pake sakit, dan memikirkan efek berikutnya.

akhirnya, setelah persiapan untuk 'sectio natal' udah oke dilakukan oleh bidan dan perawat, tempat tidurku pun dibawa masuk ke ruang operasi. sambil jalan gitu, dokternya nanya ke pi.. 'pak, ikut masuk ke ruang operasi ya? kuat kan? ...' piu pun langsung bilang, 'ikut dok.. inshaallah kuat'... wahh aq langsung ngerasa seneng juga ..
ternyata, emang ngelahirin secara sectio itu enak sih.. ngga pakai sakit, malah sempet ngobrol-ngobrol ama piu..

rasanya ngga begitu lama..adek ameera lahir.. langsung diangkat ama dokter, segera di berikan ke dokter anak.. dan piu juga diminta untuk dampingi bayi nya ketika di bersihkan.. baru deh kedengeran nangis nya adek. ........ Alhamdulillahh..


****bersambung

Comments

Popular Posts