Selfie Pakai Tongsis Yukkkk



FOTO PAKAI TONGSIS YUKKKKK….. 

Ahhhh… jaman canggih iniii… alhamdulillahhh, saya masih bisa menikmati kecanggihan teknologi… yang membuat geleng-geleng kepala deh… Apa kah ituu? Itu loohh, soal Foto-foto narsis…. 

*Ehh, disini saya pengen menulis soal foto-foto dan pernak-pernik nya dalam kapasitas positif yaaa…

Dulu saya paling ngga mau yang namanya di foto, karena selalu ngga pede lihat hasil fotonya. Ketika kita difotoin ama orang lain pakai kamera manual, biasanya ke-foto yang matanya pas lagi meleng, atau posisi tangan yang rada kikuk, atau ke foto pas wajah stengah senyum stengan meringis. Pokoknya pasti salting action deh atau kesimpulan besar nya: SAYA TIDAK FOTOGENIC!. 

 Tapi sejak zamannya HP pakai camera, mulai dari camera yang biasa-biasa aja, sampai saat ini bisa punya HP SmartPhone yang jenis kameranya high pixel, saya udah mulai biasa aja berfoto. Karena foto selain hasilnya ngga perlu nunggu dicetak supaya kelihatan, juga bisa bebas ber-ekspresi, seperti apa gaya dan aksi yang dimau ketika di foto, karena bisa foto diri sendiri alias ‘foto selfie ‘dengan fitur kamera yang bisa di balikkan. So, jadi bisa ngatur sudut mana di wajah yang mau di foto, jadi bisa ngindarin area wajah yang menurut perasaan saya jelek banget pas di fotoin ama tukang foto. 

Hari ini, Akhirnya ada yang bawa TONGSIS juga nii ke kantor. Langsung deh semua beraksi jejeran di depan smartphone nya setelah di klip di tongsis nya. :p

Sekarang ngga pakai seseruan cheesss lagi, tapi udah macam-macam. Boleh bilang ooooo, haiiii, horeee… atau malah uuuuhh. Hehehhe. Mudahnya yaa buat foto-foto. Saya yang biasanya tidak pede untuk fotoan sekarang rasanya jadi surprise, melihat foto diri sendiri,koq, cantik.. eaaa… haha.  Itulah kehebatan fitur camera 360. Program yang bisa membuat hasil foto mendekati sempurna. Kulit muka yang bila di foto dengan camera biasa pasti coklat asli, dengan camera 360 jadi mulus dan smooth.
  

Apa aja yang membuat foto-fotoan jaman sekarang asyik banget? Ni diaaa:
  1.  Hampir semua HP udah punya kamera, apalagi yang SmartPhone, makin tinggi spec nya, makin bagus deh hasil jepretannya.
  2. Berasa jadi Fotografer Profesional. Karena apa?? Udah banyak banget program atau aplikasi pendukung yang bisa di download gratis di HP yang berbasic Android atau Iphone. Mulai dari editing hasil foto seperti Frame, Kolase Foto, sampai editing khusus wajah, jadi ngga usah kawatir meski di foto tidak dalam keadaan ber make-up, dengan aplikasi tersebut, wajah udah bisa di poles jadi seperti memakai make-up dan di jamin feeling jadi orang paling cakep sedunia deh, haha. Beberapa recommend ni untuk di cobain ya: aplikasi Camera 360, MIX, PicMix, PicArt dll.
  3. Banyak nya vendor berbasis web yang siap menampung hasil jepretan kita di dunia maya, sehingga ngga perlu repot-repot setelah punya banyak foto, kita bisa upload foto-foto tersebut di web yang khusus untuk foto.misalnya Instagram, Path dll.
  4. TONGSIS alias Tongkat narsis. Benda apakah ini? sebuah Tongkat yang bisa diatur panjang pendeknya, dan bisa menjepit HP Smartphone diujungnya, terus ada lensa pembesar nya, sehingga cover area untuk di foto semakin luas dan bisa memuat banyak spot foto, sangat cocok untuk digunakan ketika foto rame-rame ama teman atau ketika berlibur sehingga background pemandangan alam bisa terfoto sebanyak mungkin di latarbelakang foto.
  5.  Mengabadikan Moment setiap saat, kapan saja, dimana saja. Dengan kecanggihan sarana foto via HP atau Smartphone ini, yang paling saya suka adalah, mengabadikan momen-momen saat bersama anak atau keluarga. Ngga perlu repot beli film roll seperti saat dulu, ngga perlu repot menyiapkan waktu khusus untuk foto-foto keluarga dan juga ngga perlu repot untuk dag dig dug menantikan hasil cetak filmnya, kawatir kalau ada foto yang hangus atau momen foto yang penting malah ngga bagus hasilnya. Now its very instant. Very simple n You must Love it.
  6. Bisa mendukung BISNIS! Ini yang menurut saya paling penting. Kalo bisa bikin kue, bikin aja kue nya dirumah, terus foto, terus upload foto kue itu di sosmed atau di instagram, orang yang liat jadi tertarik, pasti pengen pesen. Nah, jadinya bisa buka peluang usaha toko kue online kan. Begitujuga dengan produk-produk lainnya. Bisa jadi jualan baju, sepatu, bunga, kucing, atau apaaa aja.. jadi, jaman sekarang itu bisa jualan dari mana aja dan kapan saja. Tapi, hati-hati ya terhadap penipuan online. Pelajari lebih dalam ketika kita sudah mulai memutuskan untuk jualan online. *ntar saya pengen bahas lebih dalam deh, sesuai pengalaman saya ketika jualan online.


Mommyadith – Saturday 18 oct 2014. 12.30 wib.

Comments

Popular Posts