Astaga!! Baru tahu "Medan Napoleon Cake" tu kayak gini

Sejak Resign setahun lalu, rasanya belum pernah pergi-pergi ke luar kota lagi untuk urusan dinas. Dan rasanya, udah sering wara wiri di FB, tapi blum ngeh juga ama yang sedang booming ini. Tapi beberapa hari ini, ngelihat beberapa status temen FB yang dapat kiriman oleh-oleh dari Kota Medan berupa Cake Napoleon.. sayah pun jadi penasaran, lantas sengaja banget ngetikin key word "Medan Napoleon" di searchline FB, dannn ketemu lah page si cake yang sedang booming ini.. Medan Napoleon cakeroll!!!







Ouhh...pas lihat pemandangan cake nya.. sayah langsung Fall in Love deh ama nih cake.. benerannnn... cuma belum tau ni, gimana cara untuk mendapatkannya.... :)))

Mana pas baca postingan admin page nya yang karakter nya kayak marshmallow yang di imaji kan dengan kostum putih dan pake ember kepala juga warna putih.. Lucu banget. komik kata-katanya di pas kan dengan logat Medan, tapi masih bisa di mengerti ama masyarakat umum.

Terus ada istilah "Marshmallow Melalak" - yang artinya tim pemasaran mobile nya si Medan Napoleon ini, berkunjung/singgah di suatu spot di Kota Medan, atau kota-kota lain nya di Sumatera Utara, trus nanti para penggemar ataupun calon penggemar kue ini, bisa beli di mobile tsb.
tapi yang bikin geli yaa itu.. kata-katanya si admin untuk menyapa para penggemar kue ini.

Setelah menyelediki sebentar di page nya, kira-kira kue Medan Napoleon itu ternyata kayak giniii....

Dia adalah kolaborasi 2 jenis kue, yakni, jenis kue pastry renyah dengan isian, dan dibalut dengan kue bole gulung yang lembut, dan di beri topping lagi coklat siram halus-halus... Nah lo..kebayang ngga? hehehe.
sepertinya gini ni, gambaran cara buatnya....

Buat dulu kue Pastry nya dan beri isian rasa.. misalnya Coklat dll

Penampakan isian Pastry yang renyahhh..

Bolu tipis yang lembut, yang menjadi selimutnya si kue pastry renyah tadi... trus, digulung kayak bolu gulung gitu, dan dikasih topping.. heheh.




Wahh, sayah aja belum pernah nyicipin beneran jadi penasaran bangettttt..pengen beli.


 ini kayaknya yang rasa Caramel... boleh jugaaaa....


ini yang rasa keju ... gimana ngga pengen coba makan ini.... :))


 Nah yang ini.. rasa green tea... - abaikan model nya si bang Irwansyah itu yaa... haha..


ehhhmm.. apa lagi kalo udah di potong-potong n siap makan gini.. beneran deh ngiler banget... haha..
Okey "Medan Napoleon" - kamu jadi target kuliner ku berikutnya yaaa.... *lapor piu, kapan kita ke Medannnnnnnnnn:))))

Teringat dehhh....
Dulu, kalo sedang dinas kerja di Medan, Pas yang jadi hits oleh-oleh dari Medan waktu itu, Bolu Meranti.Si Bolu Gulung dengan isian super dahsyat, bener-bener memuaskan untuk dijadikan oleh-oleh. karena kalo jenis nya Meranti Keju, yaaa..keju nya benar-benar full dan nge-juuu banget kue nya. atau kalo rasa coklat, topping coklat nya bener-bener sampe ngeluber disekitar rollcake dan didalamnya.

Terus, sebelum Bolu Meranti nge-hits, biasanya Kue Bika Ambon dan Kue Lapis Legit gitu.. Sampe macam-macam merk nya, dan biasanya para penjualnya ngumpul di satu jalan, Jl Majapahit ya kalo ngga salah dulu.
Nah, jadi, sebelum ke bandara, ritualnya pasti lah ber buru oleh-oleh kue-kue ini untuk dibawa ke Pekanbaru. Dan biasaanya, pasti ngga pernah beli 1, paling ngga 4pcs, karena yaaa itu.. semua koq kayaknya enak buat di makan. hehehe.

Anyway, menurut saya tim support medsosnya Medan Napoleon ni keren lah.. bener-bener di kelola, trus ada cerita.. jadi membuat orang yang baca atau melihat gambar kue nya aja langsung kepengen nyobain/ beli. 2 thump up deeeee ....
Mana foto-foto nya bagusss banget.. saye suke laaaa...
Medan Napoleon Red Velvet yang menggodaaaaaa...

testi oleh-oleh khas medan

List Harga Medan Napoleon (per April2017) - hmmm gag mahal kali juga kayaknya.... :))


Buat referensi yang pengen nyari di Medan.. ini yaaa alamatnya:
Medan Napoleon store @Jl. Wahid Hasyim No. 35 - Medan.
alamat lengkap nya MP ada di box paling bawah itu yaa
nb. semua foto-foto ini tentang cakeroll Medan Napoleon ini saya share dari FB Page nya  yaa  https://www.facebook.com/medannapoleon

Pekanbaru, 10 April 2017
#MedanNapoleon
#oleholehkekinian
#pengenkemedanbuatbelinikueeeeeee

:p


Comments

Popular Posts